Oriflame Katalog Juli 2012 (07-2012)

Tags

, ,

PAGI!!!

Buat yang udah nunggu-nunggu update-an nya. Ini nih yang lagi hangat untuk persiapan liburan hari raya…. “Katalog Oriflame bulan Juli 2012″

Liat dulu yah seperti apa sih penampakan di katalog oriflame terbaru ini, klik gambar untuk lihat isinya yaaa…

Gimana? Masih penasaran kah??? :D

Diskonnya sampai dobel2 lho…Yuuks sekarang siapin kertas buat nulis apa aja sih yang mau dibeli. Aku kasih rekomendasi dikit yaa…..

Continue reading

Beda antara Eau de Perfume, Eau de Toilette,dan Eau de Cologne???

Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Eh pernah gk sih kita bingung dengan istilah parfum di atas???

Hihihi…kalau saya pernah. Bener-bener gk tau apa sih perbedaan antara Eau De Perfume, Eau De Toilette dan Eau De Cologne?

Sebernarnya sih istilah-istilah itu menyebutkan perbedaan parfum berdasarkan pada kekuatan aroma parfum. Seberapa banyak campuran alkohol yang ada atau campuran air. Untuk campuran dengan proporsi yang lebih rendah adalah air (Eau).

Banyak orang, tak terlalu peduli apa itu Eau de toilette, Eau de parfume ataupun Eau de cologne. Bagi mereka yang penting sebuah parfum bisa membuat tubuh mereka menjadi harum. Pada intinya, semuanya ini berfungsi sebagai wewangian, meski memiliki konsentrat atau kadar essence yang berbeda.

Eau de cologne merupakan wewangian paling ringan dan tidak tahan lama karena mempunyai campuran cairan dan alkohol yang lebih banyak dari essence-nya. Fungsinya hanya untuk menyegarkan aroma tubuh. Berbeda dengan Eau de toilette yang memiliki kadar alkohol lebih banyak dibanding essence-nya dan wanginya tidak begitu tahan lama. Sedangkan, Eau de parfume adalah wewangian dengan kadar essence paling tinggi dari dua jenis lainnya. Wanginya juga lebih menyengat namun dapat bertahan lama.

Bukan hanya berpengaruh pada kekuatan aroma, tapi juga pada kegunaan dan harganya. Jenis eau de perfume memiliki selisih harga yang cukup menyolok (dibanding dengan eau de toilette atau eau de cologne), karena konsentrat atau kadar essence-nya lebih tinggi.

Eau De Perfume (EDP) : Meskipun kandungan alkoholnya sedikit, tapi aroma wanginya bisa tahan cukup lama dan kuat. Cocok digunakan untuk pesta atau acara malam hari. Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 8 – 15%, dapat bertahan kurang lebih 3 – 5 jam jika dipakai, parfum ini sedikit beredar di pasaran dan harganya sedikit lebih mahal karena konsentrat lebih banyak,

Eau De Toilette (EDT) : Memiliki kadar alkohol yang tinggi. Aroma wewangian ini ringan, tidak terlalu tajam, dan awet. Cocok digunakan pada setiap kesempatan. Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 4 – 10%, dapat bertahan 3 – 4 jam jika digunakan, sangat umum di pasaran industri wewangian. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk perfume pria,

Eau De Cologne (EDC) : Parfum yang ringan dan standar. Biasa digunakan setelah habis mandi untuk menyegarkan tubuh. Campuran konsentrasi minyak antara 2 – 5%, dapat bertahan hingga 3 jam pemakaian, umumnya dipakai untuk perfume wanita,

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.