Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Eh pernah gk sih kita bingung dengan istilah parfum di atas???

Hihihi…kalau saya pernah. Bener-bener gk tau apa sih perbedaan antara Eau De Perfume, Eau De Toilette dan Eau De Cologne?

Sebernarnya sih istilah-istilah itu menyebutkan perbedaan parfum berdasarkan pada kekuatan aroma parfum. Seberapa banyak campuran alkohol yang ada atau campuran air. Untuk campuran dengan proporsi yang lebih rendah adalah air (Eau).

Banyak orang, tak terlalu peduli apa itu Eau de toilette, Eau de parfume ataupun Eau de cologne. Bagi mereka yang penting sebuah parfum bisa membuat tubuh mereka menjadi harum. Pada intinya, semuanya ini berfungsi sebagai wewangian, meski memiliki konsentrat atau kadar essence yang berbeda.

Eau de cologne merupakan wewangian paling ringan dan tidak tahan lama karena mempunyai campuran cairan dan alkohol yang lebih banyak dari essence-nya. Fungsinya hanya untuk menyegarkan aroma tubuh. Berbeda dengan Eau de toilette yang memiliki kadar alkohol lebih banyak dibanding essence-nya dan wanginya tidak begitu tahan lama. Sedangkan, Eau de parfume adalah wewangian dengan kadar essence paling tinggi dari dua jenis lainnya. Wanginya juga lebih menyengat namun dapat bertahan lama.

Bukan hanya berpengaruh pada kekuatan aroma, tapi juga pada kegunaan dan harganya. Jenis eau de perfume memiliki selisih harga yang cukup menyolok (dibanding dengan eau de toilette atau eau de cologne), karena konsentrat atau kadar essence-nya lebih tinggi.

Eau De Perfume (EDP) : Meskipun kandungan alkoholnya sedikit, tapi aroma wanginya bisa tahan cukup lama dan kuat. Cocok digunakan untuk pesta atau acara malam hari. Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 8 – 15%, dapat bertahan kurang lebih 3 – 5 jam jika dipakai, parfum ini sedikit beredar di pasaran dan harganya sedikit lebih mahal karena konsentrat lebih banyak,

Eau De Toilette (EDT) : Memiliki kadar alkohol yang tinggi. Aroma wewangian ini ringan, tidak terlalu tajam, dan awet. Cocok digunakan pada setiap kesempatan. Parfum dengan campuran konsentrasi minyak antara 4 – 10%, dapat bertahan 3 – 4 jam jika digunakan, sangat umum di pasaran industri wewangian. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk perfume pria,

Eau De Cologne (EDC) : Parfum yang ringan dan standar. Biasa digunakan setelah habis mandi untuk menyegarkan tubuh. Campuran konsentrasi minyak antara 2 – 5%, dapat bertahan hingga 3 jam pemakaian, umumnya dipakai untuk perfume wanita,

Naaah…

Sekarang udah tau yah bedanya. Kalau aku sendiri nih suka yang EDT karena cocok di banyak situasi.

Tapi kalau EDP aku suka banget nih ma Grace nya Oriflame. Enak banget baunya… Kalau mau yang lain ada juga Giordani Gold dan Giordani Gold Shine.

Grace Eau De Perfume

Giordani Gold Eau De Parfum

Giordani Gold Shine Eau de Parfum

Untuk yang EDT dan yang aku suka tuh Dancing Lady, wanginya lembuuuuut banget. Ada juga AIR dan ada nih Felicity yang lagi diskon penawaran perdana, tetep yah… “DISKON”😀

Dancing Landy EDT

Air Eau de Toilette

Felicity Eau de Toilette

Aku termasuk penggemar parfum. Jadi kalau ada yang bilang, selain ORIFLAME ada gk siiih? Ada dunks, banyak juga. Semua itu balik lagi ke selera. Dulu sebelum berpindah ke Oriflame, aku suka banget pakai Guci Envy Me, Dolce and Gabbana Light Blue, Nina Ricci Ricci Ricci, Hypnose, Kenzo Flower, Still JLo, Heiress Paris Hilton, Paris Hilton Ulir, dan masih banyak lagiii. Maklum dulu pernah kulak-an jadi ngerti tuh wangi macem2 parfum😀

Ini ada Tips dari http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7456049:
1. Eau de Parfum sebaiknya tidak langsung disemprotkan ke baju karena akan menimbulkan noda dan sulit hilang. Gunakan selalu pada kulit badan. Parfum yang disemprotkan atau digunakan ke badan akan berkembang dan menjadi makin lembut nantinya.

2. Semprotkan atau oleskan minyak wangi di belakang telinga, leher, belakang lutut, dan belahan dada.

3. Sebaiknya, kemasan minyak wangi disimpan ditempat yang sejuk seperti di lemari pendingin agar bertahan lebih lama dan bau serta warnanya tidak berubah.

4. Kini minyak wangi tersedia dalam berbagai ragam aroma dan botol/kemasan aneka bentuk serta rupa. Wadah/botol yang tidak transparan akan lebih awet dibanding yang transparan, karena isinya terlindung dari sinar secara langsung.

Moga bermanfaat yah🙂